Jakarta Banjir, Orang Sakit dan Lansia Mulai Dievakuasi

Petugas mengevakuasi korban banjir di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Banjir kiriman mulai terjadi di beberapa titik di Jakarta. Khusus di Jakarta Selatan, banjir sudah melanda kawasan Pejaten, Pasar Minggu, dan Pengadegan, Pancoran.

Korban Banjir di Brasil Selatan Bertambah Jadi 29, 60 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Di wilayah Pasar Minggu, banjir melanda pemukiman warga di Jalan Masjid Al Makmur RT 017, RW 07, Gang Buntu, Pejaten Timur, Pasar Minggu.

Di kawasan itu, petugas sempat mengevakuasi beberapa warga yang tak bisa berjalan ke tempat pengungsian. Selain sakit, mereka yang dievakuasi adalah orang lanjut usia.

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Petugas mengevakuasi korban banjir di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Salah satu warga yang tak bisa ke tempat pengungsian sendiri adalah Lela (40). Lela sendirian di rumahnya. Pada saat kejadian, suaminya tengah bekerja sebagai sopir ojek online.
 
Dantor Sektor IX Pasar Minggu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Ruwanto mengatakan, banjir dengan ketinggian 80 sentimeter telah menggenangi kawasan itu sejak pukul 08.30 WIB.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Dia (Lela) ada di lantai dua. Suaminya sedang narik ojek," kata Ruwanto saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 5 Februari 2018.

Namun akhirnya Lela dapat dievakuasi sebelum pada akhirnya air di sana diketahui naik sampai seleher orang dewasa. Lela terpaksa dievakuasi dengan digendong oleh petugas.

"Dia sakit stroke. Jadi harus digendong tidak bisa jalan," katanya.

Petugas mengevakuasi korban banjir di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain Lela, lanjut Ruwanto, timnya juga mengevakuasi seorang lansia serta seorang ibu hamil. Mereka semua kini telah berada di posko pengungsian.

"Kalau yang dua ini saya belum tanya namanya. Tapi mereka sudah di tempat pengungsian," katanya.

Lihat juga:

Bagi warga yang terdampak banjir Jakarta bisa menghubungi Call Center Jakarta Siaga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta di 112.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya