Hampir 13 Jam, Ina Diselamatkan dari Longsor Bandara

Korban longsor di perimeter bandara berhasil diselamatkan.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Mutmainah yang akrab dipanggil Ina, akhirnya berhasil diselamatkan dari reruntuhan longsor tembok rel Bandara Soekarno-Hatta. Proses evakuasi karyawan Garuda Maintenance Facility Aerosia ini memakan waktu hampir 13 jam atau sekitar pukul 07.02 WIB, Selasa 4 Februari 2018

Hari Kelima Pencarian Korban Longsor Humbahas: Nihil Jasad tapi Ditemukan Rahang Manusia

Diketahui tembok tersebut runtu sekitar pukul 18.00 WIB, Senin 5 Februari 2018. Sebelumnya Diani Putri yang mengendari Honda Brio yang ditumpangi Ina.

Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan Ina melalui proses yang dramatis. Petugas menghindari penggunaan alat berat seperti ekskavator dan crane karena khawatir akan menyebabkan longsor susulan. Sehingga sebagian penggalian untuk menyelamatkan korban dilakukan menggunakan tangan.

Longsor di Ekuador, 7 Orang Tewas dan Puluhan Orang Hilang

Korban berhasil dikeluarkan dari kondisi mobil dalam keadaan sadar. Ina dikabarkan mendapat luka di bagian perutnya. Saat dikeluarkan dari dalam mobil, Ina terlihat masih bisa menggerakkan anggota badannya.

Tampak beberapa luka  di tubuh Ina, yakni di bagian paha kanan dan tangan kanan. Pakaian Inah berupa kemeja berwarna putih dan celana bewarna biru donker nampak mengalami sobek.

Jalur Double Track KA Bogor-Sukabumi Longsor: 2 Orang Tewas, 4 Tertimbun

"Sudah berhasil dan saat ini sedang ditangani oleh tim medis karena, kondisinya juga lemah," kata salah seorang petugas Basarnas, Made Oka, Selasa, 6 Februari 2018.

Sebelum Ina dikeluarkan, petugas gabungan sudah lebih dulu berhasil menyelamatkan Putri Dianti. Putri saat ini sudah berada di RS Mayapada Tangerang untuk mendapatkan perawatan. Dikabarkan oleh tvOne, Ina juga dilarikan ke RS Mayapada. Ina dan Putri bekerja di Garuda Maintenance Facilities atau GMF.

Selama proses evakuasi, tim SAR gabungan terus memberikan air mineral dan mengajak Ina dan Putri bicara agar keduanya tetap sadar. Air mineral diberikan untuk mencegah dehidrasi.

Saat ini jalan perimeter masih ditutup karena tanah yang menimbun jalan di sekitarnya. Jalan ini tak bisa dilalui kendaraan sama sekali.

Humas KAI Daop I, dikutip dari tvOne, akan mengupayakan agar jalur kereta api bandara bisa kembali dioperasikan pada hari ini. Rapat internal akan segera dilakukan untuk memastikan mulai jam berapa kereta api bisa beroperasi kembali.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya