Geger, Warung Buncit Berubah Nama Jadi Jalan AH Nasution

Jalan AH Nasution, Mampang, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA

VIVA – Warga Jakarta digegerkan dengan kemunculan nama Pahlawan Revolusi Abdul Haris Nasution di aplikasi peta digital dalam jaringan atau daring milik Google maps. Nama Nasution muncul menggantikan nama Jalan Warung Buncit Raya.

Melihat Lebih Dekat Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Bisa Jadi Spot Selfie Keren

Pantauan VIVA, Kamis, 8 Februari 2018, dalam daring tertulis, ruas Jalan Warung Buncit Raya telah berganti menjadi Jalan Jenderal Besar AH Nasution.

Memang, belakangan ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mewacanakan mengganti nama Jalan Warung Buncit Raya menjadi Jalan Jenderal AH Nasution. Tapi menurut Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, wacana itu belum terwujud.

Dubes RI Usulkan Penamaan Jalan Sukarno di Kota Tunis

"Khusus yang di Warung Buncit Mampang tersebut, memang menjadi mencuat karena waktunya bersamaan, nanti akan kita cek bagaimana," kata Sandi.

Sandi menuturkan, untuk mengganti nama sebuah jalan bukan perkara mudah dan gegabah. Butuh proses panjang terutama terkait penertiban surat keputusan pergantian nama.

DPRD DKI Akan Bentuk Pansus Nama Jalan, Ini Respons Dinas Dukcapil

"Tapi dari kita prosesnya masih dalam pembahasan. Pak Gubernur lagi ingin mengubah keputusan gubernur," ujarnya.

David Bowie

Nama David Bowie Diresmikan Jadi Nama Jalan di Paris

Ibu kota Prancis, Paris, telah mengabadikan mendiang ikon musik Inggris David Bowie dengan menamai jalan dengan namanya bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-77.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024