Ribuan Taksi Online Demo Lagi, Kawasan Istana Macet

Aksi Pengemudi Taksi Online
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Lebih dari 1.000 mobil taksi online 'memblokade' Jalan Medan Merdeka Barat arah Bundaran Hotel Indonesia, terkait aksi protes mereka menolak Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

Pantauan VIVA, massa yang berdemo di ujung Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya di Taman Pandang, Monas, telah berkumpul sejak pukul 12.10 WIB.

Antrean atau kendaraan para pengemudi taksi online itu bahkan mengular, terparkir hingga kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

Akibatnya macet terjadi mulai dari Jalan Gajah Mada, kawasan Harmoni, lantaran jalan menuju ke arah Istana Merdeka ditutup. Jalan juga ditutup di Jalan Veteran berimbas pada kawasan di sekitar Juanda macet parah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menyatakan sebanyak 5.000 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi ini.

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi

Ia berharap, aksi protes di depan Istana Merdeka bisa selesai pada pukul 18.00 WIB. Terkait rekayasa lalu lintas, ia menyatakan, akan melihat situasi dan kondisi selama aksi protes masih berlangsung.

"Pengalihan arus pun melihat situasional di jalanan atau memang kita rekayasa lalu lintas bisa buka tutup bisa contra flow itu tergantung situasi di lapangan," kata Argo. (one)

Vinfast jadi taksi online

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dalam setahun pertamanya, GSM tidak hanya meluncurkan layanan baru dan memperluas jangkauannya ke berbagai provinsi dan kota.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024