Berkas Kasus Ahmad Dhani Dinyatakan Lengkap

Ahmad Dhani Prasetyo
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Proses hukum terhadap Ahmad Dhani menemui titik terang. Musisi itu, dipastikan segera dihadapkan ke meja hijau pengadilan, setelah Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, menyatakan berkas perkara yang dilimpahkan penyidik Kepolisian sudah lengkap, alias P21.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

"Benar, (kasus Ahmad Dhani) sudah P21," ujar Kasipidum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Dedyng W. Atabay, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 14 Februari 2018.

Hanya saja, Dedyng tak menjelaskan secara rinci langkah selanjutnya, setelah berkas dinyatakan lengkap.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Dia hanya menyebut, berkas suami Mulan Jameela ini dinyatakan lengkap dua hari lalu. "Sejak 12 Februari lalu," ucapnya.

Seperti diketahui, Dhani dilaporkan terkait status di akun media sosial Twitternya, @AHMADDHANIPRAST, pada 6 Maret 2017. Saat itu dia menulis cuitan yang menyebut 'Siapa saja yang dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu diludahi mukanya'.

Ahmad Dhani Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

Laporan tersebut dilayangkan Jack Lapian yang merupakan relawan Basuki-Djarot atau BTP Network ke Polda Metro Jaya. Laporan yang dilakukan pada Kamis 9 Maret 2017 itu diterima dengan nomor LP/1192/III/ 2017/PMJ/Dit Reskrimsus.

Dalam prosesnya, laporan Jack dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dari laporan itu, Dhani diduga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Tiara saat ini sudah memiliki seorang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020