Dilarang Ikut Jokowi, Anies Baswedan: Pokoknya Persija Juara

Persija Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota.
Sumber :
  • Pratama Yudha Permana/ VIVA

VIVA – Tayangan video yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak diperbolehkan ikut rombongan Presiden Joko Widodo ke lapangan untuk memberi trofi kepada Persija Jakarta sebagai pemenang Piala Presiden di Stadiun Gelora Bung Karno Sabtu kemarin langsung viral dan mendapat sorotan masyarakat. Pihak panitia maupun Istana Kepresiden memberi penjelasan masing-masing mengenai “insiden” itu.

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Namun, bagaimana dengan respons Anies, marah kah dia mendapat perlakuan demikian? Ternyata Anies tidak mempermasalahkannya.

Dia bahkan memakluminya. Bagi Anies, yang terpenting Persija menang dan juara Piala Presiden.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Begini dari tadi malam itu yang penting Persija menang. Saya di mana enggak penting, yang penting Persija menang dan saya merasa bangga," kata Anies saat perayaan Persija sebagai juara Piala Presiden di Balai Kota Minggu 19 Februari 2018.

Menurut dia, kemenangan Persija sangat penuh makna. Salah satunya yakni membuat rakyat Indonesia khususnya Jakarta senang atas kemenangan itu.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

"Saya kemudian mendatangi teman teman di bawah turun ke lapangan saya ucapkan selamat yang penting bagi kita adalah Persija menang dan rakyat indonesia senang," ujarnya.

Bahkan, kata Anies, Presiden Jokowi, beberapa kali memberikan ucapan selamat kepadanya atas kemenangan Persija.

"Pak Presiden itu berikan ucapkan selamat setiap gol. karena begitu masuk, 'Pak pokoknya Jak menang ya Pak', (Jokowi) bilang ke saya," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya