Ke Jepang, Sandi Bahas Infrastruktur dan Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno bertolak ke Jepang untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Jepang semalam, Minggu, 18 Februari 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, salah satu agenda yang dibahas antara Sandi dengan pemerintah Jepang adalah soal infrastruktur.

"Jadi ada program undangan dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta mengundang Pak Sandi di sana, dan ada beberapa agenda untuk meninjau pembangunan di sana," kata Mawardi di Jakarta, Senin, 18 Februari 2018.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak menutup kemungkinan kunjungan Sandi ke Negara Sakura itu untuk mencari investor dari negara tersebut.

"Mungkin nanti di sana ada beberapa pertemuan ya, yang mereka sudah agendakan," ujarnya.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menurut Mawardi, kunjungan Sandi ke Jepang hanya lima hari dan pada Sabtu, 24 Februari 2018, Sandi sudah berada di DKI Jakarta.

Kunjungan itu didampingi Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi dan Kepala Biro Tata Kota dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Vera Revina Sari.

Rencana menghadiri undangan dari kedutaan besar Jepang memang telah disampaikan oleh Sandiaga sejak 5 Februari lalu. Sandi sempat menyampaikan keinginannya mempelajari traffic management yang dilakukan Jepang saat Olimpiade Tokyo.

Kemungkinan, Sandi akan mengadopsi cara Jepang untuk pengaturan arus lalu-lintas di Jakarta dalam perhelatan Asian Games pada Agustus 2018. Beberapa cara mulai dibicarakan agar perhelatan Asian Games tidak terhambat karena kemacetan. Misalnya dengan meliburkan sekolah dan perubahan jam kerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya