Dirut Dharma Jaya Mundur, Sandi Minta Tak Gaduh

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, apabila seseorang ingin mundur dari jabatannya di suatu perusahaan pasti akan menyiapkan penggantinya. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Hal itu dikatakan Sandi, sapaan Sandiaga, ketika ditanya soal pengganti Marina Ratna Dwi Kusumajati yang mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PD Dharma Jaya.

"Setiap CEO yang ditunjuk itu harus sudah siapkan penggantinya. Jadi, Bu Marina pasti sudah menyiapkan sendiri. Dia yang menyiapkan sendiri penggantinya. Kalau CEO yang baik itu, waktu
saya meninggalkan usaha saya, saya siapkan pengganti saya," ujarnya di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Maret 2018.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Sandi sepakat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta Marina bersikap profesional tanpa membuat kegaduhan. Dia menambahkan, tidak ada pejabat yang tak bisa diganti di lingkup Provinsi DKI Jakarta.

"Ya saya pengalaman sekali bekerja sama dengan begitu banyak Dirut, CEO di perusahaan-perusahaan. Ya kita lihat saya setuju sama Pak Anies. No body is irreplaceable. Kalau memang suatu organisasi itu harus ada grooming-nya, harus ada penggantinya," kata Sandi.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Sandi berharap masalah ini tidak berlarut. Ia tak mau sampai pengelolaan pangan terganggu, apalagi akan memasuki Bulan Suci Ramadan. 

"Tapi waktu beliau datang sekitar dua minggu yang lalu, saya sampaikan bahwa kalau masalahnya adalah birokrasi di DKI, itu saya bantu. Ternyata masalahnya administrasi dan komunikasi. Jadi saya bilang bukan fundamental dipersulit seperti apa." (mus)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024