Soal Isu Telur Palsu, Sandiaga Akan Lapor ke Polisi

Telur ayam.
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno akan melapor ke polisi terkait beredarnya informasi telur palsu.

Viral Pria Larang Jual Telur Ayam, Ini Alasannya 

"Kami laporkan juga kepada pihak yang berwajib. Jadi mohon ditelusuri hoax ini supaya tidak berlanjut meresahkan masyarakat kita ke depan," katanya di Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018. 

Sandi, sapaan Sandiaga berharap, dengan dilaporkannya informasi telur palsu di Ibu Kota itu dapat diungkap pelakunya. "Jadi ini yang kami lakukan kepada pihak yang berwajib, mudah-mudahan tertangkap dan kalau kita bisa mencari sumber daripada ujaran kebencian, ini juga pasti bisa dicari," ujarnya menambahkan.

Badan Riset Nuklir RI Buat Vaksin COVID-19 dari Kuning Telur Ayam

Dia menegaskan, informasi adanya telur palsu di Jakarta itu tidak ada alias bohong. "Sudah kami klarifikasi bahwa tidak ada telur palsu di DKI Jakarta," ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat DKI Jakarta yang sudah termakan isu telur palsu atau hoax, agar melakukan pengecekan kepada pihak tertentu. 

Tak Semua Telur Berkualitas Bagus, Begini Cara Mengetahuinya

"Kami mengimbau untuk mengecek kepada pihak yang relevan dan bertanggung jawab, dan pihak kami ada otoritas tentunya Pemprov dari Food Station yang menyuplai telur dari DKPKP (Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Prov DKI Jakarta)." (mus)

Ilustrasi telur mentah.

Lebih Sehat Mana Telur Ayam, Bebek atau Puyuh? Ini Kata Dokter

Di antara beberapa jenis telur, seperti telur ayam, telur bebek atau telur puyuh, manakah di antara ketiganya yang lebih sehat?

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022