Earth Hour 2018 Jakarta Lebih Hemat, PLN: Warga Mulai Aware

Aksi Earth Hour di Jakarta
Sumber :
  • Repro Twitter WWF_ID

VIVA – Penghematan energi uang dilakukan dalam rangka Earth Hour 2018 kemarin malam di DKI Jakarta, menghemat lebih banyak listrik dibanding tahun sebelumnya. 

Peringatan Earth Hour 2024, Kembali Padamkan Lampu Selama 90 Menit

Berdasarkan data PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya), peringatan yang dilakukan pada pukul 20.30 WIB hingga pukul 23.30 WIB kemarin, menghemat listrik ibu kota sebesar 169,99 Megawatt, Capaian tersebut meningkat dari realisasi tahun sebelumnya yaitu 157 MW. 

Secara otomatis, jumlah uang yang dihemat pada tahun ini pun bertambah, dari Rp172 juta menjadi Rp249 juta. Sedangkan penghematan emisi CO2 yang bisa dihasilkan pun lebih besar yaitu 122 ton tahun ini, dari sebelumnya 112 ton. 

Workshop Baju Bekas dan Santunan Anak Yatim Meriahkan Momen Earth Hour 2023

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati, mengungkapkan, realisasi ini merupakan capaian yang harus diapresiasi. 

"Lebih hemat energinya," ungkapnya kepada VIVA, Minggu 25 Maret 2018. 

Sejumlah Jalan di Jakarta Akan Gelap Selama Satu Jam Malam Ini

Dia pun mengatakan, bertambahnya penghematan yang terjadi, menandakan komitmen masyarakat khususnya di Ibu Kota akan penghematan energi semakin kuat ke depannya. Prestasi ini pun harus terus ditingkatkan.  

"Sepertinya masyarakat sudah mulai aware," tambahnya. 

Seperti diketahui, kemarin ada tujuh ikon kota Jakarta ikut dalam peringatan Earth Hour 2018. Yaitu, gedung Balai Kota DKI Jakarta, Monumen Nasional (Monas), Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel Indonesia (HI), kawasan Patung Pemuda, Patung Pahlawan, dan Patung Jenderal Sudirman. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya