Didemo Driver, Tarif Gojek dan Grab Siap Naik

Driver ojek online.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syai'an

VIVA – Perusahaan transportasi online Gojek dan Grab menyetujui tuntutan pengemudi mereka untuk menaikkan standar tarif perjalanan yang akan menjadi pendapatan para driver.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Menurut Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, perusahaan-perusahaan itu akan melakukan penyesuaian usai para driver memprotes standar tarif sebesar Rp1.600 per kilometer dalam unjuk rasa di depan Istana Merdeka pada Selasa kemarin.

"Prinsipnya mereka (perusahaan) akan menyesuaikan. Nah besarannya, dari Rp1.600 mau jadi berapa, itu nanti akan dihitung lagi. Intinya, poinnya adalah mereka siap untuk menghitung," ujar Moeldoko usai mediasi antara para driver dan perusahaan di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Menurut Moeldoko, KSP sebatas menjadi mediator karena dalam unjuk rasa kemarin, para driver juga hanya meminta difasilitasi. Adapun, Moeldoko menyampaikan, dalam mediasi, perusahaan sudah memberikan gambaran terhadap beberapa skema penyesuaian standar tarif untuk para driver.

Moeldoko enggan membeberkan skema-skema itu. Menurutnya, perusahaan akan melakukan pembahasan kembali di internal mereka, kemudian mengumumkan keputusannya pada Senin depan, 2 April 2018.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

"Besaran yang pastinya adalah haknya perusahaan untuk menentukan, kami tidak boleh menekan karena dia punya perhitungan sendiri mengeluarkan berapa untuk setiap kilometernya," ujar Moeldoko.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024