Anies Siap Tindak Tegas Pengelola Diskotek Exotic

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan langsung mengambil langkah untuk menindaklanjuti dugaan beredarnya narkoba di Diskotek Exotic, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Hari ini juga, Anies langsung mengirim tim ke diskotek tersebut untuk melakukan pemeriksaan.

Ditjen Pemasyarakatan Punya Andil Ungkap Jaringan Sabu 1,129 Ton

"Siang ini sedang dilakukan pemeriksaan. Dan sesudah pemeriksaan itu, kemudian begitu lengkap buktinya, langsung ada tindakan. Siang ini sedang berjalan (pemeriksaannya)," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Selasa, 3 April 2018.

Pemeriksaan dilakukan secara terperinci oleh SKPD yang bersangkutan. Apabila ditemukan pelanggaran, Pemprov DKI tak segan mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) diskotek tersebut.

Polisi Usut Jaringan Narkoba Internasional yang Masuk Jakarta

"Nanti hasil pemeriksaannya diperiksa. Intinya adalah semua peraturan kita harus ditaati. Bila melanggar masuk dalam empat pelanggaran berat maka tindakan sanksi akan dilakukan," ujar Anies.

Menurut Anies, setiap operasional tempat hiburan dan pariwisata telah diatur dalam Pergub nomor 18 tahun 2018. Apabila ditemukan pelanggaran seperti prostitusi, narkoba, perdagangan orang atau pelanggaran lainnya akan langsung ditindak tegas.

BNN Musnahkan 84 Kg Sabu dan 115 Kg Ganja

"Nanti saya cek detailnya mana saja yang dilakukan pemeriksaan. Kemudian bila ditemukan ada bukti-bukti atas empat pelanggaran itu akan langsung ditindak. Kita pastikan pada semuanya, jangan harap melenggang tanpa ada sanksi untuk pelanggaran," tegasnya. (ase)

Agen DEA saat berkoordinasi dengan tim Narkoba Polres Metro Jakbar.

Ternyata Ada Campur Tangan DEA Ungkap Sabu Asal Iran di Karawaci

Kerja sama antara Kepolisian RI dengan DEA adalah guna mengungkap jaringan narkoba internasional terkait dengan sabu Iran.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2021