Ada Tumpahan Minyak, Wisata Pulau Pari Dikhawatirkan Turun

Pulau Pari di Kepulauan Seribu
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno khawatir dengan adanya tumpahan minyak di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, dapat merusak daya tarik wisata di lokasi tersebut. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Kalau tercemar oleh tumpahan minyak ataupun pencemaran juga, ini akan merusak daya tarik dari Pulau Pari tersendiri yang sekarang lagi geliat nih," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 9 April 2018. 

Sandiaga berharap, ke depannya harus diantisipasi agar tidak terjadi tumpahan minyak lagi. Jika kembali terulang maka akan berdampak bagi destinasi wisata yang ada di pulau tersebut. 

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Jangan sampai nanti pencemaran ini malah memperburuk atau menurunkan citra dari pariwisata berbasis eco-tourism yang kami mau dorong di Pulau Pari," katanya. 

Sandiaga menambahkan,  setiap pekan kunjungan wisata yang datang ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, itu terus meningkat.  

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Berdasarkan foto yang diterima dari Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Yusen Herdiman, minyak berwarna hitam pekat itu terdapat di bibir pantai. Tumpahan minyak itu sedang dibersihkan oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal sebagai pasukan oranye.

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita berinisial R (35) dibunuh oleh Nico Yandi Putra yang memasannya untuk kencan. Jasadnya pun di buang ke kali bekasi hingga ditemukan di Pulau Pari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024