Seru, Iriana dan Mufidah Kalla Lepas Peserta Kartini Run

Kartini Run di Monas
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo melepas para peserta di lomba lari Kartini Run 2018 di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Mereka melepas para peserta lari untuk kategori 10 Kilometer dan 5 Kilometer serta lomba lari difabel 2 Kilometer. Tak hanya Iriana dan Mufidah, hadir juga para anggota OASE yakni Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Sebagai tanda resmi melepas peserta, Iriana, Mufidah dan Yohana mengibarkan bendera tanda Start. Dalam kesempatan itu juga tampak hadir Kapolri Tito Karnavian dan istri serta Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Dalam momen peringatan Hari Kartini ini, disediakan juga pemeriksaan kanker serviks, kanker payudara dan donor darah secara gratis. Lomba lari itu diikuti oleh 7.000 peserta dan 100 peserta penyandang cacat.

Sekitar pukul 07.20 WIB para peserta lomba sudah mulai memasuki garis finish. Tak lama berselang, Iriana dan Mufidah pun memberikan medali dan hadiah kepada pemenang lomba lari.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Salah seorang peserta pemenang penerima medali, Rika Arianti (27) mengatakan ia menjadi peserta lomba lari 5 Kilometer dan merasa senang bisa mendapatkan medali lomba ini.

"Senang banget karena enggak pernah dapat medali," kata Rika di lapangan Monas, Jakarta, Sabtu 22 April 2018.

Ketua Srikandi PPDI, Nunun Daradjatun Donor Darah

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Peringati Hari Kartini, Srikandi Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) mengajak ratusan perempuan melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan, di Sekolah polisi Wanit

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024