Ada Syuting Film, Lalu Lintas Jalan Thamrin Dialihkan Lagi

Arus lalu lintas menuju Jalan MH Thamrin dialihkan, Sabtu, 14 April 2018
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Arus lalu lintas di sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan kembali dialihkan saat kegiatan syuting film Tragedi Bom Sarinah, pada akhir pekan. Namun, kegiatan syuting tidak akan dilakukan di hari kerja. 

Volume Kendaraan Naik, Ganjil Genap Akan Berlaku pada 25 Titik Lagi

"Masih ada dua kali lagi, hari Sabtu dan Minggu. Weekend semuanya, dan itu pun kita mutlak tidak menggunakan di tengah jalan. Tapi kan ada Starbucksnya, tidak di tengah jalan terus kan tidak. TransJakartanya tetap jalan kayak biasanya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 24 April 2018.

Menurut dia, polisi telah menerima permintaan resmi dari pihak pembuat film untuk melakukan kegiatan syuting di sana. Setelah dilakukan evaluasi, polisi memberikan izin itu.

DPR Minta Percepat Revisi RUU Lalu Lintas, SIM Bisa Seumur Hidup

Namun, pihaknya melakukan cara agar kegiatan tidak sampai menggangu aktivitas masyarakat lain. Polisi akan meminimalkan agar kegiatan itu tak sampai membuat pengendara terganggu.

"Evaluasinya contoh kegiatannya nanti tidak di hari kerja dan pelaksanaannya kan sudah tidak hanya di lokasi itu. Kemudian nanti untuk jalannya rekayasanya bisa buka tutup atau contra flow. Kemudian kan ada dua jalur, misal kemarin pelaksanaan ada di Starbucks, jalan tetep jalan," katanya.

Jalan Depan DPR Ditutup untuk Sidang Tahunan, Ini Rute Pengalihannya

Sebelumnya diberitakan, arus lalu lintas di sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dialihkan Sabtu pagi, 14 April 2018. Pengalihan arus itu lantaran ada kegiatan syuting film Tragedi Bom Sarinah, di kawasan tersebut.

Kegiatan syuting serupa juga telah dilakukan kembali pada Sabtu, 21 April 2018. Tak sedikit pengendara yang mengeluh akibat kegiatan syuting karena dituding membuat macet. (mus)

Monas di malam hari

Crowd Free Night Jakarta Diterapkan pada 11 Lokasi, Ini Rinciannya

Kebijakan CFN di Jakarta ini akan dimulai pada Jumat, 31 Desember 2021, malam pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2021