Dua Orang Tewas di Monas, Sandiaga Siap Diperiksa Polisi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno siap memenuhi panggilan polisi untuk dilakukan pemeriksaan terkait meninggalnya dua orang, usai mengantre sembako di Monas, Jakarta Pusat. 

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

"Ya tentunya kami  akan kooperatif sekali dan kami akan berikan keterangan sesuai dengan apa yang diminta Polda Metro Jaya," kata Sandiaga di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Mei 2018. 

Bang Sandi, sapaan akrab Sandiaga, menyerahkan sepenuhnya kepada Kepolisian untuk melakukan pengusutan, kasus meninggalnya dua orang bernama Mahesa dan Rizki, warga Pademangan, Jakarta Utara. 

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

"Kami serahkan untuk pengusutan dan untuk mencari keadilan yang diinginkan Bu Kokom dan keluarga Mahesa ini kepada Kepolisian," katanya menambahkan. 

Ia berharap, polisi dapat mengusut dengan tuntas kasus tersebut. "Karena tentunya pihak Kepolisian menuntut keadilan dan mudah-mudahan Kepolisian dengan mengambil keterangan klarifikasi dari berbagai pihak bisa mencari kebenaran," katanya. 

8 Fakta Reuni 212, Dilarang di Monas dan Terancam Pidana

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan, penyidik akan memeriksa sejumlah pihak sebagai saksi. Mulai dari penyelenggara bagi-bagi sembako, keluarga korban hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. "Tidak menutup kemungkinan, Wagub pun akan kami undang," ujar Argo. 

Sebelumnya, Forum Untukmu Indonesia (FUI) menggelar acara Pesta Rakyat dan bagi-bagi sembako di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu, 28 April 2018. Dua orang yaitu, Mahesha Junaedi dan Rizki meninggal diduga akibat berdesakan  mengantre sembako di sana. (mus)

Asteroid.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Asteroid raksasa yang ukurannya delapan kali Tugu Monumen Nasional atau Monas akan melintas dekat Bumi lepas azan subuh.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022