Emosi Jelang Pernikahan Jadi Sebab Stefanus Bakar Kekasih

Mayat korban pembunuhan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Pria bernama Stefanus (25 tahun), yang tega membunuh dan membakar kekasihnya sendiri, Laura (41) di Petojo Utara, ternyata akan menikah dalam waktu dekat.

Identitas Perempuan Korban Pembunuhan Terkuak Setelah 37 Tahun Berlalu

Dia dan kekasihnya ternyata akan menikah Agustus 2018 mendatang. Tapi, Laura kerap meremehkan Stefanus dengan berkata kalau dirinya adalah pihak yang menanggung penuh biaya nikah sebesar Rp250 juta akhirnya membuat Stefanus naik pitam hingga akhirnya nekat membunuh dan membakar jasad kekasihnya itu.

"Dia sakit hati, karena merasa direndahkan harga dirinya," ucap Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Iver Son Manossoh saat dikonfirmasi wartawan, Senin 7 Mei 2018.

Pembunuh Perempuan China di Hotel Time Out Jakarta Dibekuk di Tiongkok

Polsek Tambora sendiri lanjutnya, sudah melimpahkan berkas kasus Stefanus ke Polres Metro Jakarta Pusat. Pasalnya, kejadian Stefanus membunuh Laura ternyata terjadi di wilayah Jakarta Pusat yakni di sebuah rumah kawasan Petojo Utara, Gambir.

Kemudian jasad dibawa dengan mobil menuju ke Pantai Desa Karang Serang, Sukadin, Tangerang, Banten untuk dibuang ke sana. Tapi sebelumnya Stefanus sempat berhenti di kawasan Tambora.

Tewas di Hotel Time Out, Warga China Diduga Korban Pembunuhan Kekasih

Selain berkas, alat bukti, termasuk Stefanus sebagai pelaku sendiri diserahkan ke aparat Polres Metro Jakarta Pusat.

"Semalam kami gelar perkara di Polsek, kemudian kami putuskan, resmi perkara kami limpahkan ke Polres Jakarta Pusat. Mulai semalam, tersangka dan barang bukti selanjutnya ditangani Jakarta Pusat," ucapnya.

Pertengkaran

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap kasus pembunuhan yang diakhiri dengan pembakaran jasad korban di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Aksi sadis itu ternyata akibat pertengkaran sepasang kekasih.

Peristiwa pembunuhan sadis itu terjadi pada Kamis siang, 3 Mei 2018. Berdasarkan hasil penelusuran, lokasi pembunuhan sebenarnya di sebuah rumah kawasan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Polisi awalnya menerima laporan dari saksi yang mengaku melihat sosok mayat di dalam mobil yang diparkir di wilayah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Jumat petang, 4 Mei. Beberapa jam kemudian, diperoleh informasi penemuan mayat di Pantai Desa Karang Serang, Sukadin, Tangerang, Banten.

“Dan setelah itu Tim Polsek Tambora mendatangi TKP di Pantai Karang Serang, ditemukan adanya bercak darah dan bekas bakaran," kata Kepala Polsek Tambora, Komisaris Polisi Iver Son Manossoh, dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 6 Mei 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya