Diperiksa Kasus Sembako Monas, Panitia: Izin Acara Lengkap

Sejumlah warga berdesakan untuk mengambil sembako gratis saat acara Untukmu Indonesia di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA – Dave Revano Sentosa, ketua panitia acara Forum Untukmu Indonesia yang menggelar Pesta Rakyat dan bagi-bagi sembako di kawasan Monas, Jakarta Pusat, diperiksa polisi. 

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Lewat pengacaranya, Henry Indraguna, mengemukakan, pihaknya membawa barang bukti berupa surat perizinan keramaian dari polisi dan izin meminjam lokasi ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia menegaskan kalau dokumen perizinan acara lengkap.

"Dokumen perizinan yang dimaksud yang nanti diminta penyidik. Mudah-mudahan sesuai dengan yang diharapkan," ujar Henry di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 7 Mei 2018.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Dia menambahkan, "Sesuai dengan Pergub 186 Pasal 6, kami sudah lengkapi semuanya dari semua sampai terakhir."

Selain membawa dokumen, Henry mengemukakan, juga membawa saksi. Setidaknya ada empat saksi yang dibawa, namun tidak dirinci siapa saksi tersebut. 

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Henry menjelaskan, sebagai warga negara yang baik, maka kliennya memenuhi panggilan hari ini. Padahal, Dave disebutnya tengah menderita sakit demam berdarah.

"Walaupun sebetulnya Pak Dave ini masih sakit demam berdarah dan ini dipaksakan dari rumah sakit untuk keluar langsung saat itu juga menemui penyidik," kata Henry.

Sementara itu, Dave lebih banyak diam. Dia hanya mengatakan, kedatangannya hari ini sebagai bentuk bahwa dia adalah warga negara yang taat hukum. "Saya hanya menghormati proses hukum," ujar Dave.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya