8 Sekolah di Kepulauan Seribu Rampung Direnovasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 8 sekolah yang telah direnovasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, meresmikan delapan sekolah yang telah direnovasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu, 9 Mei 2018. Anies menuturkan, sebuah tempat disebut sekolah bukan karena bentuk bangunannya, tapi jika di sana ada proses belajar dan mengajar. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Di mana pun bila di situ ada pendidik, ada peserta didik, ada yang belajar, maka di situ sebagai disebut sebagai sekolah. Karena itu sekolah disebut baik, bukan gedung yang yang baik. Sekolah disebut baik bila proses belajar mengajarnya berjalan dengan baik. Itu tujuan pendidikan," kata Anies di SMKN 61, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. 

Menurut dia, gedung sekolah yang baik atau sarana prasarana yang baik itu akan menunjang proses belajar mengajar. Namun, tujuan utamanya adalah proses belajar mengajar bukan sarana prasarananya.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Anies menjelaskan, sekolah yang bagus itu bukan dilihat dari hasil nilai ujian nasionalnya, tapi dari ceria atau tidak anak di sekolah tersebut. "Menyenangkan itu cirinya gampang pak, anak datang ke sekolah senang hati, berada di sekolah senang hati, pulang dari sekolah baru berat hati," ujarnya. 

Anies berpesan kepada semua kepala sekolah agar dapat merawat sekolahnya dengan baik, termasuk kamar mandinya. "Pastikan semuanya bersih, kalau ada masalah segera diperbaiki, jangan ditunda sampai sudah masalahnya parah," katanya. 

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Usai memberikan sambutan, Anies pun menandatangani prasasti delapan sekolah tersebut. Turut hadir dalam kegiatan itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung dan Muhammad Taufik. 

Berikut daftar sekolah yang telah direnovasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta:

1. SDN Pulau Kelapa 01 Pagi 
2. SDN Pulau Panggang 03 Pagi 
3. SMPN 133 Jakarta 
4. SMPN 260 Jakarta 
5. SMPN 285 Jakarta 
6. SMPN 288 Jakarta 
7. PKBM Negeri 36 Jakarta 
8. SMKN 61 Jakarta 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya