Detik-detik 155 Napi Teroris di Mako Brimob Serahkan Diri

Pengamanan di Mako Brimob
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Operasi penanggulangan aksi terorisme di dalam Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, dinyatakan berhasil. Menkopolhukam Wiranto menjelaskan, 155 narapidana terorisme sudah menyerah dan berhasil diamankan.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

Dalam konferensi pers yang digelar di Media Centre Mako Brimob, pada Kamis pagi, 10 Mei 2018, Wiranto menjelaskan, standar operasi internasional dilakukan pada penanggulangan aksi ini. Pihak aparat memberikan ultimatum, bukan negosiasi, dengan batas waktu tertentu.

"Mereka harus menjawab ultimatum ini dan pada fajar hari ini, di mana ada batas waktu, kita (akan) melakukan serbuan. Mereka sebelum fajar, menyerah tanpa syarat. Kita minta, satu per satu mereka keluar dari lokasi mereka," kata Wiranto menerangkan.

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

Sebanyak 145 narapidana disebut keluar satu per satu terlebih dahulu. Mereka menyerah tanpa syarat, sekaligus meninggalkan seluruh senjata. 

"Sisa teroris yang belum menyerah ada 10, maka aparat melakukan serbuan yang sudah direncanakan di lokasi mereka. Tadi, kita dengar ledakan, tembakan, bom, gas air mata itu dengan cara-cara yang sudah direncanakan. Ternyata, 10 sisa napi menyerah. Jadi, lengkap 155 tahanan teroris telah menyerah kepada aparat kepolisian," lanjutnya.

Ibunda Hendra Kurniawan Meninggal Dunia Usai Jengguk Anaknya di Mako Brimob
Petugas saat padamkan asrama Mako Brimob  yag terbakar.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Sekitar 60 persen bangunan asrama lantai dua dan tiga Asrama Brimob Kedaung Pamulang, Tangerang Selatan terbakar.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023