Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Petugas saat padamkan asrama Mako Brimob yag terbakar.
Sumber :
  • istimewa/Sherly

Tangerang Selatan - Kebakaran melanda Asrama Mako Brimob Kedaung, Kelurahan Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Kamis pagi tadi sekitar pukul 05.46 WIB.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kobaran api yang melahap gedung asrama terjadi diduga karena korsleting listrik dari lantai 2 asrama.

Menurut keterangan warga sekitar, tampak ada percikan cukup besar dari asrama. Kemudian, dari situ, menimbulkan api yang cukup besar.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Betul, kejadian pagi tadi, ada korsleting listrik dari dalam asrama, sehingga menyebabkan percikan api dan kebakaran yang cukup besar," kata Komandan Peleton (Danton) Damkar Tangsel, Imam saat dikonfirmasi pada Kamis, 28 September 2023.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Meski demikian, tak ada korban jiwa ataupun luka dalam kebakaran di asrama polisi tersebut. Namun, ditaksir sekitar 60 persen bangunan ludes terbakar akibat api yang cepat merambat hingga ke lantai tiga asrama.

"Korban jiwa atau luka tidak ada. Hanya kerugian materi saja kurang lebih Rp50 juta, karena gedung asrama yang ada di lantai 2 dan 3 rusak terbakar," ujarnya.

Adapun kondisi asrama mako brimob itu pun sudah dinyatakan hijau alias api berhasil dipadamkan. Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya