Cegah Siswa Lompat dari Gedung Sekolah dan Aksi Bullying, Kompol David Lakukan Ini

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero mengecek SDN di Tegal Parang
Sumber :
  • Dok Polsek Mampang

Jakarta - Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero didampingi Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas Tegal Parang melaksanakan pengecekan dan imbauan ke SDN 06/08 Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 September 2023.

Kepsek SMKN 1 Nisel Ditahan Polisi Terkait Kasus Penganiayaan Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumut

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi supaya tidak terjadi peristiwa siswa yang lompat dari gedung sekolah yang bertingkat, seperti kasus yang terjadi di Pesanggrahan. Selain itu, Kapolsek juga ingin memastikan tidak ada aksi bullying antar siswa di sekolah tersebut.

"Pada pengecekan ini ditemukan masih ada kursi dan meja di lantai atas yang bersandar pada dinding mengarah ke luar gedung, yang dapat menjadi potensi adanya siswa yang akan naik ke kursi atau meja tersebut kemudian dapat terjatuh ke bawah," kata David dalam keterangan tertulisnya.

Viral Siswa Gunakan Atribut Bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah

Menemukan hal tersebut, ia pun langsung memindahkan kursi dan meja tersebut ke sisi dalam sehingga dapat meminimalisir ancaman yang dapat terjadi.

Dalam kegiatan ini juga ditemukan kamera CCTV yang tidak aktif, sehingga Kapolsek menyarankan supaya dapat segera diaktifkan CCTV sekolah dan ada penjaga operator yang selalu memantau pergerakan dari semua CCTV.

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

"Untuk aksi bullying, Wakil Kepala Sekolah menyatakan bahwa di SDN 06/08 Tegal Parang tidak ada siswa ataupun guru yang menjadi pelaku atau pun korban bullying," katanya.

Ke depan, Kapolsek pun mengatakan akan rutin mengunjungi sekolah-sekolah lain guna memastikan tak ada peluang siswa melakukan aksi melompat dari ketinggian dan bullying antar siswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya