RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sudah teridentifikasi seluruhnya. Proses identifikasi itu selesai setelah Polri mendapatkan data dari antemortem dan postmortem sehingga identitas jasad korban dapat diketahui seluruhnya.

Basarnas Ungkap Evakuasi Korban Pesawat Jatuh di BSD Harus Hati-hati karena Posisi Terjepit

"Sampai malam ini, tim kami sudah mendapat informasi dari antemortem, kemudian tim kami sudah bekerja di postmortem dan kami baru saja selesai rekonsiliasi. Alhamdulillah tujuh korban tersebut sudah diidentifikasi semua, dan teridentifikasi," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Kramat Jati,  Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto, Jumat, 19 April 2024.

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)
Polisi dan KNKT Langsung Olah TKP Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel

Setelah teridentifikasi, jasad para korban pun bakal diserahkan ke keluarga mulai malam ini. Kata dia, luka bakar para korban hampir 100 persen. Secara kasat mata, wajah para korban tidak bisa dikenali.

"Jadi ada propertinya ada giginya yang masih bisa kita identifikasi. Ya Alhmdulillah kita tidak menggunakan DNA, karena dengan gigi sudah termasuk primer itu lebih baik," kata dia lagi.

Tiga Jenazah Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Tiba di RS Polri

Tujuh Orang Korban Tewas di Kebakaran Toko Frame

Polisi menyebutkan bahwa tujuh orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran pada toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 malam ditemukan pada satu ruangan.

Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ketujuh korban tewas ditemukan dalam satu ruangan di lantai 2 toko frame.

"Korban meninggal dunia sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua," ujar David kepada wartawan Jumat, 19 April 2024.

Korban tewas seluruhnya sudah berhasil di evakuasi. Saat ini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Diketahui, korban yang tewas pada kebakaran besar di toko frame itu yakni adalah Assisten Rumah Tangga (ART) dan keluarga dari pemilik toko frame tersebut.

Sementara itu, lima orang korban luka-luka itu yakni empat pekerja toko dan satu orang adik dari pemilik toko frame.

“Korban yang ada di dalam ini masih keluarga dari pemilik. Terdapat 2 anak di dalamnya, 1 orang tua, ada 3 ART,” kata dia.

Berdasarkan data yang diterima berikut Identitas 7 jenazah dalam peristiwa kebakaran di Toko Frame Mampang: 

1. Thang Tjiman, laki-laki umur 75 tahun;

2. Heni, perempuan umur 39 tahun;

3. Riichi, umur 2 tahun;

4. Austin, umur 8 tahun;

5. Tia, perempuan sekira umur 25 tahun;

6. Shella, sekira umur 20 tahun;

7. Perempuan 18 tahun (MISS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya