Perampok Motor, Tembak Tetangga Korban

Korban begal di Bogor dalam perawatan di rumah sakit.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Aksi begal bersenjata api kembali beraksi meneror warga. Kali ini korbannya seorang warga di Perumahan Metland, Cluster Magnolia, Desa Cipenjo, Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Awalnya, aksi perampokan ini diketahui oleh sang pemilik rumah, Narmin. Pemilik rumah yang mencurigai ada gerak gerik mencurigakan memantau dari cctv tersembunyi.

"Ada suara bunyik kretek-kretek. Saya melihat ada dua orang di depan rumah. Saya lihat cctv gerbang sudah terbuka. Saya keluar pintu, langsung dia nodong senjata sambil bilang masuk masuk," katannya kepada VIVA, Kamis, 10 Mei 2018.

Singgung Upaya Pembegalan Partai Demokrat, AHY: Alhamdulillah, Tuhan Melindungi Kita

Dari dalam rumahnya, Narmin melihat motornya, Yamaha R15, digondol kawanan rampok tersebut. "Wajahnya kelihatan, saya lihat motor saya sudah diambil," katanya sambil menunjukkan cctv.

Tak lama kemudian, kata Narmin, terdengar suara orang meneriaki dari dalam mobil, dan disusul letusan senjata. Benar saja, saat keluar rumah, tetangganya yang meneriaki perampok tersebut sudah bersimbah darah di dalam mobil sedan Timor F 1027 IQU.

Taktik Maut Istri Bunuh Suami di Karawang, Awalnya Diduga Korban Begal

"Saya dengar dari dalam rumah, ada yang teriak maling. Ada yang tertembak," katanya.

Dibantu warga, korban yang diketahui bernama Rizki Munggaran, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Cileungsi. Korban dalam keadan kritis akibat peluru menembus pelipis hingga bersarang di lehernya.

Kapolsek Cileungsi Kompol Asep Fajar, mengatakan saat ini kepolisian tengah melakukan pengejaran pengejaran terhadap pelaku. Hasil keterangan di lokasi, kata Asep, pelaku memasuki pintu depan dengan cara mencongkel pagar.  Kemudian pemilik kendaraan menyadari aksi tersebut melalui cctv.

"Pelaku terlihat di cctv. Korban ditodongkan senjata dan diancam pelaku untuk masuk ke dalam rumah. Pas keluar dari pintu, ada korban Rizki yang meneriakinya maling. Pelaku meletuskan senjata satu kali terkena pelipis sebalah kiri," kata Kapolsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya