Pekan Ini Masuk Awal Musim Hujan

VIVAnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, awal musim penghujan di wilayah Jabodetabek akan terjadi pada pekan ini.

Masyarakat yang tinggal di daerah rawan genangan, diimbau untuk lebih waspada karena aktivitas hujan mulai meningkat dibanding pekan sebelumnya.

"Satu hingga tiga hari kedepan intensitas hujan akan sering terjadi dibanding minggu kemarin," ujar Kasubid Informasi dan Meteorologi Publik BMKG, Hary Tirto Djatmiko,  Selasa 10 November 2009, seperti dikutip dari situs milik Pemerintah DKI.

Konsentrasi hujan ringan hingga sedang terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek bagian Selatan. Sementara hujan intensitas hujan sedang dan lebat yang terkadang disertai petir dan angin dalam durasi singkat, juga terjadi dibeberapa wilayah selatan seperti, Jakarta Selatan, Depok dan Tangerang bagian Selatan.

Sedangkan diwilayah barat hujan dengan intensitas tinggi akan terjadi di Tangerang bagian barat, serta Jakarta Barat seperti, Cengkareng dan Kalideres.

Sedangkan untuk puncak musim penghujan sendiri diperkirakan akan datang setelah melewati bulan November. "Kalau awalnya pekan ini, maka setelah melewati November diprediksi sudah masuk puncak musim penghujan," ungkap Hary.