Sandiaga Temukan 40 Masjid Berpaham Radikal di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Gadis Neka Osika

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku memiliki data 40 masjid di wilayah kerjanya yang diduga menyebarkan paham radikalisme dalam dakwahnya.

Mantan Napiter Dukung Upaya BNPT Lindungi Perempuan dari Radikalisme

Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami lagi temuan tersebut guna memastikan kebenaran informasi yang didapatkan tersebut.

"Ini data yang kami pegang tentunya kami akan pastikan bahwa ada pembinaan, tapi kami tidak bisa mengumbar nama masjidnya, sudah terpantau" kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Rabu 6 Juni 2018.

Di Banten, Habib Luthfi dan BNPT Serukan Pencegahan Paham Radikal

Saat ini, Pemprov DKI melalui Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) sedang melakukan pemantauan terkait kegiatan yang ada di masjid tersebut. Pemprov DKI akan memberikan pembinaan agar tidak ada lagi paham radikal di Jakarta

"Kami akan berikan pembinaan, tentunya pendekatan tersendiri karena tentunya ini tugas kita sama-sama untuk memastikan tidak ada radikalisasi di DKI. Dan tidak ada paham-paham yang mendorong ke ekstremisme di DKI," ujarnya

Radikalisme Tersebar Luas, BNPT: Aksi Terorisme Lone Wolf Meningkat

Sandiaga menambahkan, informasi mengenai adanya masjid yang menyebarkan paham radikal, diperoleh dari adanya beberapa indikasi. Salah satunya yaitu adanya ajaran untuk memecah belah.

"Mungkin dari ujarannya yang memecah belah, kebencian dan sebagainya," ujarnya

Sandiaga mengatakan, Masjid harus menjadi sarana masyarakat untuk beribadah dan mampu membawa masyarakat menuju kemakmuran.

"ke depan masjid ini harus jadi sarana untuk memakmurkan masyarakat, masyarakat dimakmurkan oleh masjid. Jadi jangan sampai masuk faham radikalisme," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya