Stasiun Pasar Senen Pastikan Kesehatan Masinis Kereta

Senen Mulai Dipadati Pemudik
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Stasiun Pasar Senen, Jakarta, memberangkatkan hingga 30 lebih rangkaian kereta api dengan berbagai tujuan. Stasiun juga memastikan selalu mengecek kesehatan para kru kereta seperti masinis, kondektur, prami atau pramugari kereta api dan sebagainya.

Kondisi Masinis LRT Jabodebek yang Tabrakan di Cibubur

"Sebelum dinas kita periksa, harus dicek kesehatan petugas, masinis, kondektur," kata seorang dokter di pos kesehatan Stasiun Pasar Senen, Jumat 8 Juni 2018.

Petugas kesehatan akan mengecek sejumlah hal kepada kru kereta api. Seperti apakah ada keluhan kesehatan atau tidak, tes tensi, tes alkohol dan tes-tes lainnya.

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Tes kesehatan pada kru kereta biasanya berlangsung selama kira-kira 15 menit. Petugas memastikan, untuk masinis kereta yang tidak layak kesehatannya tidak akan diberangkatkan.

"Kalau tidak layak jalan ya tidak jalan. Kalau tidak sehat harus ada gantinya," ujar dokter.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Posko kesehatan stasiun menegaskan hingga kini hampir tidak ada kru yang tidak layak bertugas. Terutama untuk musim mudik 2018 ini, posko kesehatan meminta pada para kru untuk menjaga kesehatannya juga.

Viral Masinis Kerja Dijemput Kereta Api (Instagram/viralno.1)

Viral Masinis Kerja Dijemput Kereta Api

Video seorang masinis mau berangkat kerja dijemput kereta api viral di media sosial. Kereta api tampak berhenti di depan rumah masinis.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021