Posko-posko Mudik PMI Ada di Terminal, Stasiun, Pelabuhan

Apel siaga dan pelepasan tim relawan Palang Merah Indonesia untuk Siaga Lebaran 2017
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA – Mendukung kelancaran mudik Lebaran 2018, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta membuka posko kesehatan di tempat-tempat yang akan menjadi pusat keramaian saat musim mudik Lebaran 2018. Beberapa posko kesehatan tersebut ditempatkan di terminal, stasiun dan pelabuhan.

tvOne dan PMI Resmi Jalin Kerjasama

"Untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran. PMI Provinsi DKI Jakarta juga membuka pos pertolongan pertama di terminal bus, stasiun kereta api, dan pelabuhan di wilayah DKI Jakarta," kata Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza saat acara buka puasa bersama anak yatim piatu mantan karyawan PMI Provinsi DKI Jakarta beserta staf di kantor PMI DKI Jakarta, Jumat malam. 8 Juni 2018.

Pos pertolongan pertama tersebut menurut Ali akan dibuka mulai dari H-7 sampai dengan H+7 Lebaran. Posko kesehatan tersebut juga akan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya dan juga Kepolisian.

Jadi Relawan Corona, Protokol Physical Distancing Tetap Harus Dipatuhi

Selain itu, PMI Provinsi DKI Jakarta juga membuka pos pelayanan pertolongan pertama di tempat-tempat rekreasi seperti Taman Marga Satwa Ragunan, Ancol dan TMII agar warga bisa aman nyaman merayakan Lebaran bersama keluarga di tempat wisata.

"Pos-pos tersebut  difasilitasi dengan tabung oksigen beserta peralatan-peralatan yang berkaitan dengan pertolongan pertama. Ada pula beberapa pos yang terdapat mobil ambulans," ujarnya.

SUV Canggih Mitsubishi Dipakai PMI, Buat Ngecas Semprotan Disinfektan
Polda Kalsel menggelar aksi donor darah

Cara Polda Kalsel Jaga Ketersediaan Stok Darah saat Pandemi Corona

Sebanyak 177 anggota Polda Kalsel ikut donor darah

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2020