Polri Tangkap Pelaku Vandalis Underpass Mampang

Underpass Mampang-Kuningan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Jajaran aparat Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan terduga vandalisme yang melakukan aksinya di underpass Mampang pada Minggu 3 Juni dini hari 2018 lalu.

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Hingga kini yang bersangkutan masih diperiksa intensif. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Tamuntuan membenarkan hal tersebut.

"Nanti kita rilis ya, sekalian persiapan patroli skala besar antisipasi guantibmas dan SOTR," kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu 9 Juni 2018.

Stiker Caleg yang Ditempel di Bus Transjakarta Sudah Dicopot

Karena akan diekspose, ia mengaku belum bisa membeberkan lebih jauh. Termasuk soal identitas terduga pelaku dan berapa jumlah pelaku.

Sebelumnya, perilaku tak terpuji ditunjukkan oleh sejumlah pemuda yang melakukan konvoi sepeda motor saat menggelar 'sahur on the road' (SOTR). Para pemuda tersebut terekam merusak fasilitas umum dengan mencoret dinding underpass Mampang, Jakarta Selatan.

Heru Budi Minta Dishub Koordinasi ke Bawaslu Soal Stiker Caleg di Transjakarta

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, terlihat dua orang pemuda yang menaiki motor mencoret dinding underpass dengan cat semprot.

Dalam video tersebut, pemuda berjaket putih kombinasi hitam serta mengenakan topi tampak turun dari motor untuk kemudian beraksi mencoret dinding underpass. Sedangkan temannya berbaju hitam tetap duduk di motor, juga ikut mencoret dinding di dekatnya. "Coret aja coret, kotorin, kotorin," terdengar ucapan dari kerumunan konvoi.

Usai melakukan aksinya, pemuda bertopi kemudian kembali ke motor dan melanjutkan perjalanannya. Aksi tersebut membuat sejumlah orang yang kebetulan berada di dekat lokasi dan merekam kejahilan pemuda tersebut protes. "Parah, underpass baru udah dicoret-coret, parah," ujar suara seorang pria dalam rekaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya