Aneh, Ada Foto Ongen di Akun Isu Video Panas Ahok dan Grace

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ternyata pemilik akun Hulk gagal memenuhi tantangan  Grace Natalie untuk mengungkap bukti fitnah kisah asmara terlarang Grace dengan Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Sebab, sampai pukul 11.11 WIB, Sabtu 9 Juni 2018. Akun Hulk tak kunjung menyebarkan video panas Ahok dan Grace, yang sebelumnya disebutnya sebagai bukti perselingkuhan antara mantan Gubernur DKI Jakarta dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia.

Dari pengamatan VIVA, Minggu, 10 Juni 2010, usai tak bisa memenuhi tantangan tentang video panas Ahok dan Grace, pemilik akun Hulk menghilang dari Twitter.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sementara akun @hulk_idn yang dipakai Hulk, kini sudah berganti nama menjadi Hulk Kitty dan pada keterangan di profilnya, tertulis "Username ini diamankan oleh @KakekGaulBijak dan akan dihapus setelah pemilik sebelumnya ditangkap oleh polisi #LawanFitnah"

Dan yang anehnya, kini di avatar akun itu, muncul foto Yulianus Paonganan alias Ongen.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Beri apresiasi setinggi-tingginya kpd @CCICPolri bila berhasil menangkap ongen dlm waktu cepat. CC @PartaiSocmed" kicau pemegang akun @hulk_idn.

Foto Ongen di akun Hulk.

Ongen merupakan pengunggah foto Presiden Jokowi dan Nikita Mirzani. Ongen sempat diseret ke jalur hukum hingga ke tingkat peradilan. Tapi, majelis hakim menerima keberatan penasihat hukum Ongen, dan akhirnya memvonis Ongen dibebaskan dari penjara.

Untuk diketahui, Grace telah melaporkan akun itu ke Polda Metro Jaya. Tak hanya Hulk, Grace juga melaporkan akun @prof.djokhowie, dalam kasus yang sama.

Grace berharap, pemilik kedua akun dijerat dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik memberikan ruang bagi pemerintah menertibkan akun-akun anonim yang digerakkan oleh robot atau orang tak dikenal.

Baca: Detik-detik Pembuktian Video Panas Ahok dan Grace Natalie

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya