Anies Copot Tiga Kepala SKPD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Gadis Neka Osika

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mencopot tiga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ketiga kepala SKPD tersebut di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, serta Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pencopotan tiga kepala dinas tersebut merupakan keputusan yang dibuat untuk melakukan penyegaran di Instansi Pemprov DKI.

"Ya jadi itu sudah ada keputusan dari Pemprov, keputusan Pak Gubernur, ada tiga unit SKPD kami melakukan penyegaran, kami harap meningkatkan kinerjanya ke depan," kata Sandiaga, Minggu, 10 Juni 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Terkait penyebab pencopotan tersebut, Sandiaga belum dapat menjelaskan secara detail. Termasuk siapa yang akan memgisi posisi tersebut. Sandiaga mengatakan akan menjelaskan secara detail setelah hari raya Idul Fitri 1429 H.

"Jadi ini akan full diumumkan setelah Idul Fitri 21 Juni, tentunya kami akan highlight siapa yang ditunjuk, siapa plt, untuk meningkatkan kinerja agar unit UKPD- KPD lebih bergairah untuk serapan anggaran untuk pemberian layanan pendidikan yang tuntas berkualitas," ujarnya.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024