Ancol Tak Khawatir dengan Penampakan Buaya

Taman Impian Jaya Ancol
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA – Perusahaan pengelola Taman Impian Jaya Ancol tak khawatir dengan laporan penampakan buaya di Dermaga Pondok Dayung di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta, pada Kamis sore, 14 Juni 2018. 

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, menjelaskan bahwa dilihat dari karakteristiknya, buaya itu adalah jenis buaya muara yang hidup di air payau. Area perairan Pondok Dayung pun terisolasi dengan umum dan berjarak enam kilometer dari pantai Ancol.

"Jadi sangat kecil kemungkinan buaya tersebut berenang ke arah Ancol," ujar Rika melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA di Jakarta pada Jumat, 15 Juni 2018.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Pengelola Taman Impian Jaya Ancol, katanya, sudah menerapkan standar operasional prosedur pengamanan di area pantai, di antaranya telah dipasang jaring di area beach pool agar pengunjung nyaman.

Selain itu, tim pengaman pantai (life guard) terus berjaga selama 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Dalam kasus ini pun manajemen Taman Impian Jaya Ancol berkoordinasi dengan Satuan Komando Pasukan Katak di Pondok Dayung untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Aktivitas Bermain di Hari Anak Nasional, Ini Deretan Manfaatnya Moms

Rika mengimbau kepada seluruh pengunjung agar dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Jenazah korban pengeroyokan petugas sekuriti Ancol

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Petugas sekuriti Pengeroyok Pria hingga Tewas di Ancol, Ternyata Lima Orang, Satu Pelaku Dicari Polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023