Puncak Arus Balik Bandara Soetta Diperkirakan Malam Ini

Suasana Mudik di Terminal I, Bandara Soekarno-Hatta, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, Tangerang memprediksi puncak arus balik mudik 2018 di bandara Soetta akan terjadi pada nanti malam, Rabu, 20 Juni 2018.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

Meski demikian, arus balik sudah mulai nampak sejak H+2 dan mengalami peningkatan dari tahun lalu khususnya pada penerbangan domestik. Terdata, arus balik mulai H+2 sebanyak 75.474 penumpang domestik yang datang dan 76.896 penumpang yang melakukan keberangkatan.

Sementara, pada Selasa, 19 Juni 2018 lalu yang merupakan prediksi gelombang puncak arus balik gelombang pertama juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Untuk tahun ini tercatat 80.646 penumpang yang datang sementara, tahun lalu 77.648. Sedangkan, untuk keberangkatan tercatat 80.135 dan tahun lalu 71.243.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan, petugas akan disiagakan untuk menghadapi puncak arus balik dengan pengawasan dan pengamanan ekstra.

"Tentu diharapkan, kelancaran arus mudik juga terjadi pada arus balik. Baik itu segi pengamanan dan pelayanan," katanya.

Kapolda Jateng: Penyekatan Mudik Selesai, Kini Fokus Arus Balik

Pihaknya pun telah menyediakan beberapa fasilitas tambahan seperti kursi tunggu serta troli dan porter (airport helper) yang diharapkan bisa membantu para calon penumpang.

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Sejumlah pengendara yang tak lolos penyekatan arus balik di tol Kalilangkung diketahui tak membawa surat negatif swab.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021