Ganjil Genap di Tol Tangerang Belum Diberlakukan Kembali

Penerapan ganjil genap di Gerbang Tol Tangerang 2, Tangerang, Banten
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sampai saat ini belum memberlakukan kembali aturan ganjil genap di sejumlah tol, salah satunya Tol Tangerang-Jakarta.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

Humas BPTJ, Budi Raharjo mengatakan, meski cuti bersama telah usai namun pemberlakuan aturan ganjil genap masih belum diberlakukan lantaran terdapat beberapa faktor untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas.

"Memang sebelumnya aturan ganjil genap mulai saat cuti bersama. Namun, meski cuti bersama sudah berakhir aturan itu belum kita terapkan juga. Hal ini untuk memperlancar arus angkutan lebaran yang diprediksi akan terjadi hingga Minggu, 24 Juni 2018 nanti," katanya, Kamis, 21 Juni 2018.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

Dikhawatirkan, bila nantinya aturan ganjil genap berlaku mengikuti berakhirnya cuti bersama maka, akan menganggu lalu lintas dan terjadi penumpukan di jalur arteri.

Aturan ganjil genap di Tol Tangerang-Jakarta telah diberlakukan secara penuh setelah sebelumnya terdapat perpanjangan uji coba aturan tersebut. Untuk Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2 telah berlaku penuh mulai 14 Mei 2018 sementara Karawaci 2 dan 4 berlaku penuh mulai 4 Juni 2018.

Kapolda Jateng: Penyekatan Mudik Selesai, Kini Fokus Arus Balik

"Untuk aturan ganjil genap ini sejauh penerapan telah berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang di mana telah terdapat penurunan kepadatan kendaraan di tol menuju Jakarta. Hal ini juga untuk mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games," ujarnya. (mus)

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Sejumlah pengendara yang tak lolos penyekatan arus balik di tol Kalilangkung diketahui tak membawa surat negatif swab.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021