Kendaraan Taktis Disiagakan Jaga Aksi 67

Masyarakat berkumpul di Masjid Istiqal untuk mengikuti Aksi 67 Tegakkan Keadilan
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Massa yang akan melakukan aksi 67 Tegakkan Keadilan sudah mulai mendatangi titik kumpul mereka di Masjid Istiqlal. Dari pantauan, mereka yang akan ikut dalam aksi mulai datang untuk lebih dulu melaksanakan Salat Jumat berjamaah.

KPK Segera Rilis Dua Tersangka Baru Kasus E-KTP

Meski begitu, mereka yang akan mengikuti aksi nampak belum terlalu memadati Masjid Istiqlal. Hingga pukul 11.00 WIB, mereka masih terlihat terus berkumpul di halaman Masjid Istiqlal.

Kendaraan taktis disiagakan untuk mengamankan Aksi 67 Tegakkan Keadilan.

Jaksa KPK Tolak Permohonan Justice Collaborator Ponakan Setya Novanto

Sementara itu, dari pantauan, aparat gabungan dari TNI, Polri, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai berjaga di lokasi. Bukan hanya di Masjid Istiqlal, petugas juga terpantau bersiaga di lokasi yang mengarah ke kantor Kemendagri dan Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat.

Selain aparat yang sudah siap, beberapa kendaraan taktis pun nampak sudah disiagakan. Terpantau di depan Bareskrim. Berdasarkan pantauan beberapa kendaraan taktis seperti mobil baracuda dan water canon disiagakan di jalan-jalan di sana. Petugas anti kerusuhan juga disiagakan dengan kendaraan trail mereka.

Orator Aksi 67 Sebut Ulama Ideal Jadi Penjabat Gubernur Jabar

Aksi ini dilakukan atas nama umat dan bersatu untuk menuntut penegakan keadilan. Terutama terkait kasus e-KTP dan menuntut pemecatan Mendagri Tjahjo Kumolo, kemudian kasus PJS Gubernur Jawa Barat dan menolak SP3 Sukmawati, tangkap Victor Laiskodat dan tangkap Ade Armando. (ren)

Agus Rahardjo

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan motif mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut Jokowi intervensi kasus e-KTP

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023