1.500 Bus Transjakarta Siap Angkut Atlet dan Penonton Asian Games

Bus Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug melintasi halte CSW
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan 1.500 armada bus Transjakarta untuk transportasi umum masyarakat yang ingin menonton event Asian Games 2018. Pengerahan armada tersebut juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Angkutan umum Insya Allah siap, kami sudah menyiapkan, akan ada 1.500 bus dari Transjakarta untuk mendukung Asian Games, baik digunakan untuk transportasi para atlet, ofisial, jurnalis dan juga para warga yang akan mendatangi venue," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Anies mengatakan, warga tidak dimungkinkan untuk memarkir kendaraan di sekitar venue Asian Games. Maka dari itu, Pemprov DKI meminta kepada warga untuk menggunakan transportasi umum.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

"Transjakarta akan menyiapkan shuttle dari berbagai titik dan saya minta untuk umumkan lokasi-lokasi shuttle-nya, sehingga warga tidak perlu mendatangi dengan kendaraan pribadi. Bisa dengan kendaraan umum," ujarnya.

Anies menambahkan, nantinya Transjakarta akan melewati tol sebagai rute utama. Kemudian apabila ada hambatan, maka jalan arteri juga akan digunakan sebagai pilihan kedua. Anies meminta Transjakarta melakukan sosialisasi kepada warga di Ibu Kota.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Nanti Transjakarta akan memberikan informasi titik-titik untuk shuttle keberangkatan, shuttle ke venue dan nanti diumumkan lewat media, sosmed seperti juga kami kemarin mengumumkan kebijakan ganjil genap. Jadi nanti Transjakarta yang akan menyiapkan itu semua," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024