Geger, Ular Sanca 4 Meter 'Bertamu' ke Rumah Warga Depok

Ular Sanca bikin geger di perumahan Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Seekor ular Sanca berukuran hampir 4 meter ditemukan masuk ke dalam rumah salah seorang warga di Perumahan Bukit Sawangan Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu 11 Juli 2018. Peristiwa ini sempat membuat geger warga sekitar.

Lagi Mau Tidur, Warga Bekasi Nyaris Dipatok Ular Kobra

Ular berukuran jumbo itu masuk ke dalam rumah Suyatno sekira pukul 06.45 WIB. Karena takut, Suyatno dan keluarga akhirnya melaporkan temuan itu ke Ketua Rukun Tangga (RT) setempat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

"Awalnya kami menerima laporan sekitar jam 06:45 WIB. Laporannya ada ular masuk rumah. Kemudian langsung saya tindaklanjuti dengan mengerahkan satu tim ke lokasi kejadian," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok, Gandara Budiana.

Ular Sanca 3,5 Meter Berkeliaran di Halaman Rumah Warga Jagakarsa

Namun, karena ukurannya yang cukup besar dan buas, sejumlah petugas pun harus ekstra hati-hati untuk menjinakkan hewan liar itu.

"Alhamdulillah ularnya sekarang sudah berhasil kami amankan. Panjangnya nyaris empat meter," kata Gandara.

Ular Kobra Jatuh dari Atap Kantor, Puluhan Karyawan Lari Berhamburan

Dari informasi, diduga ular jenis Sanca batik ini berasal dari Kali Pesanggrahan atau perkebunan yang ada di dekat perumahan tersebut. Untuk sementara waktu, ular tersebut diamankan di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok. (ren)

Penangkapan ular kobra di Kembangan, Jakarta Barat.

Penemuan Ular Kobra di dalam Rumah Gegerkan Warga Kembangan

Evakuasi ular kobra besar tersebut memakan waktu hingga dua jam, lantaran ular sulit ditemukan dan masuk ke dalam sebuah lubang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2021