Inasgoc Bagi 25 Ribu Tiket Gratis, DKI Atur Lewat Dinas Pendidikan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno.
Sumber :
  • syaefullah/VIVA.co.id

VIVA – Penyelenggara Asian Games, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) akan membagikan 25.000 tiket secara gratis kepada masyarakat. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan, tiket gratis Asian Games dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. "Kami ingin alokasi 25.000 tiket yang diberikan oleh Inasgoc menyentuh seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat lapisan terbawah," kata Sandi, sapaan Sandiaga, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 17 Juli 2018.

Selain itu, Sandi menginginkan, tiket gratis ini diberikan bukan hanya saat babak pembukaan Asian Games, tetapi selama pertandingan berlangsung. Asian Games yang berlangsung 18 Agustus-2 September 2018 memiliki harga tiket bervariasi, mulai Rp100 ribu pada babak penyisihan dan Rp200 ribu-Rp800 ribu untuk babak final. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Harga tiket ditentukan dari popularitas cabang olahraga yang dipertandingkan. "(Pembagian tiket) nanti diatur melalui dinas pendidikan," katanya.

Menurut Sandi, banyak di antara koleganya yang tertarik untuk menonton perhelatan Asian Games 2018. "Ini banyak banget yang minta tiket ada dari Malaysia, Korea, teman-teman saya yang sekarang sudah bertugas jadi gubernur, wali kota pada tertarik datang ke Jakarta untuk pembukaan Asian Games," ujar Sandi. (ase)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024