Potret Momen Gerhana Bulan, Bakal Ada Hadiah dari Sandiaga Uno

Ilustrasi gerhana bulan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengimbau kepada semua masyarakat Jakarta agar dapat mengabadikan momen indah gerhana bulan yang akan muncul pada Sabtu, 28 Juli 2018. Apalagi hasil foto yang diabadikan warga akan mendapatkan hadiah dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Ada instruksi bagi masyarakat untuk menyiapkan momen yang indah ini untuk diabadikan dan kalau misalnya ada foto yang terbaik masuk Smart City, kita akan berikan hadiahnya. Hadiahnya lagi dipikirkan. Kalau sama saya langsung saya kasih hadiah," ujar Sandiaga di Jakarta Pusat, Jumat, 27 Juli 2018.

Seperti diketahui, gerhana bulan total terlama sepanjang abad ini akan segera datang pada 28 Juli 2018. Gerhana itu bisa dinikmati dari tengah malam sampai fajar menyingsing. Khusus untuk Gerhana Bulan Total, baru akan terjadi tengah malam sampai dini hari pada 28 Juli 2018.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Proses gerhana total ini berlangsung dalam tujuh tahapan atau fase, yakni awal gerhana, awal gerhana sebagian, awal gerhana total, puncak gerhana, akhir gerhana total akhir gerhana sebagian dan akhir gerhana.

Total waktu gerhana kali ini cukup panjang, yakni 103 menit sehingga fenomena alam ini disebut Gerhana Bulan Total terlama abad ini.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024