MRT Bakal Beroperasi Sesuai Target Maret 2019

Indri Yulia Erlanita masinis wanita MRT Jakarta.
Sumber :
  • instagram @mrtjkt

VIVA – Proyek Mass Rapid Transit (MRT) sudah mencapai 95 persen. Progres ini sudah tercatat berdasarkan pembangunan MRT yang dilakukan hingga 25 Juli 2018.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap, operasi MRT akan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan Pemerintah DKI Jakarta.

"Kami harapkan operasi dari MRT akan on schedule bulan Maret 2019, dan ditandai dengan dua lokasi yaitu di Lebak Bulus dan Dukuh Atas," kata Sandiaga Uno, di Kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Juli 2018.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Selain itu, Sandiaga mengatakan, nantinya MRT akan memulai pemberangkatan dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI. Ia juga mengatakan akan ada major system yang berorientasi di jalan protokol DKI Jakarta.

"Berangkat dari Lebak Bulus selesai di Bundaran HI, tapi yang akan menjadi major system berorientasi ini adalah di Dukuh Atas yang dikerjasamakan pada Pasar Jaya dengan MRT Jakarta," kata Sandiaga.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul
Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024