Jokowi Puji Hasil Kerja Anies Robohkan JPO Bunderan HI

Presiden Jokowi didamping Menteri PUPR dan Gubernur Anies Baswedan.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Presiden Joko Widodo memuji hasil kerja dari keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang merobohkan jembatan penyeberangan orang di Bunderan Hotel Indonesia.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Saat bertemu di Bunderan HI, Jokowi mengatakan pada Anies bahwa dengan tidak adanya JPO, secara estetika pemandangan ke Bunderan HI jadi lebih indah.

"Saya melihat dari sisi estetika, jembatan penyeberangan orang kalau di sini secara estetika ganggu. Kalau tidak ada kan, wah, lebih cantik, lebih indah, Bundaran HI ini bisa kita lihat," ujar Jokowi usai meninjau trotoar Jalan Sudirman bersama Anies, di depan Hotel Pullman, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Selain itu, Jokowi menyampaikan, fasilitas pelican crossing yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI sebagai pengganti JPO juga telah memudahkan pejalan kaki menyeberang jalan. Mereka kini bisa langsung menyeberang tanpa harus meniti anak tangga.

"Fasilitas pelican crosing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi-tinggi," ujar Jokowi.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi menyampaikan keputusan Anies merobohkan JPO sudah tepat. Menurut Jokowi, Anies bisa terus menata Jakarta menjadi lebih nyaman usai perhelatan Asian Games tuntas.

"Kalau ada yang belum selesai, memang ini pekerjaan besar, jadi akan dilanjutkan lagi setelah Asian Games," ujar Jokowi. (ase)

Baca: Jokowi, Basuki, dan Anies Kompak Pakai Baju Putih

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya