Sabtu Minggu Naik TransJakarta Gratis Lho

Bus TransJakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

VIVA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat beberapa kebijakan salah satunya dengan memberikan tarif cuma-cuma untuk pemakai jasa angkutan Transjakarta. Itu dilakukan mencegah kemacetan di Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kebijakan ini diberikan setiap Sabtu dan minggu selama acara Asian Games 2018 digelar.  

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan, aturan ini sudah siap dilaksanakan oleh PT Transjakarta. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penumpang bus Transjakarta.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Teknisnya tetap pakai kartu jadi tap-in dan tap-out. Akan tetapi tidak ada pemotongan saldo, jadi akan tetap nol rupiah," ucap Sandiaga Uno di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 6 Agustus 2018.

Kebijakan ini adalah aturan yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, layanan gratis menggunakan Transjakarta ini akan meningkatkan animo masyarakat untuk menonton langsung, pertandingan Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Naik Transjakarta gratis untuk masyarakat, volunteer dan atlet. Layanan ini merupakan bentuk kemudahan dan keleluasaan, kartu khususnya sudah dikasih sejak 2 minggu lalu," ucap Sandiaga.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024