Video Ibu Gondol Tas Keluarga Pasien Viral, Polisi Buru Pelaku

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar.
Sumber :
  • VIVA/Gadis

VIVA – Sebuah video menunjukkan seorang ibu diduga pelaku penipuan tengah membawa tas, di rumah sakit di Jakarta Selatan, tengah viral di media sosial, Jumat, 31 Agustus 2018. Pelaku beraksi dengan cara diduga pura-pura menjenguk lalu mengambil tas korbannya.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar membenarkan ada kejadian itu di wilayahnya. Menurut dia, peristiwa itu terjadi di Ruang Tunggu ICU Rumah Sakit MMC, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Agustus 2018 sekira pukul 11.30 WIB.

Adalah Linda Sari, seorang ibu rumah tangga yang menjadi korban. Kejadian itu diketahui setelah dia membuat laporan ke polisi.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Indra menjelaskan, saat itu pelaku yang hingga kini masih buron mengaku sebagai orang tua teman SMP adik korban. Pelaku juga mengaku sebagai Ketua Komite di sekolah adiknya itu. "Pelaku juga sempat mengikuti kakak korban pada saat akan ke ruang ICU," ujar Indra dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Agustus 2018.

Setelah itu, pelaku sempat kembali ke ruang tunggu ICU keluarga pasien. Di sana, dia mengaku diminta Linda untuk mengambil tas yang ada.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Pelaku pun minta tolong kepada keponakan Linda yang saat itu ada di ruang tunggu ICU keluarga pasien. Tanpa pikir panjang, keponakan tersebut lantas memberikannya lantaran menduga jika pelaku memang dimintai tolong oleh Linda. Akhirnya, tas Linda pun raib dibawa pelaku. Di dalam tas tersebut diketahui ada uang sejumlah Rp42 juta.

Hingga kini, polisi masih terus memburu keberadaan terduga pelaku. Polisi pun telah memeriksa rekaman kamera Closed Circuit Televison rumah sakit untuk memudahkan dalam memburu terduga pelaku. "Pihak kepolisian sedang penyelidikan dan mencari pelaku," kata Indra.
 

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024