Bus Transjakarta Terguling, Sopir Diduga Mengantuk

Bus TransJakarta terguling di Jalan Gatot Soebroto
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Sopir bus Transjakarta jurusan Stasiun Manggarai-Blok M yang terguling di Jalan Gatot Soebroto arah Semanggi, Jakarta Selatan diduga mengantuk.

Sopir Bus Maut Study Tour SMP PGRI Wonosari Malang jadi Tersangka

Hal itu diketahui dari keterangan salah seorang penumpang bus bernama Tiyas (19). Menurut dia, sopir sempat minta maaf usai bus terguling.

"Sopir sempat minta maaf di dalam bus pas penumpang sudah pada terbalik, dia minta maaf karena mengantuk," katanya di lokasi, Kamis, 20 September 2018.

Tim Investigasi Temukan Fakta Baru Dalam Kecelakaan Maut Bus di Tol Jombang

Akibat bus terguling, Tiyas mengalami luka lebam di bagian paha sebelah kiri, pipi bagian kanan dan tangan sebelah kanan. Ia mengaku kakinya masih sakit untuk digunakan berjalan.  

Sebelum kejadian, Tiyas mengatakan, sopir tampak linglung. Ia menduga sopir itu mengantuk atau bingung dengan rute jalan.

Mengungkap Izin Bus Rombongan Study Tour yang Terjun ke Jurang di Lampung

Sementara itu, petugas bus Transjakarta yang tidak ingin disebut namanya membenarkan, sopir mengaku mengantuk usai kejadian. Petugas itu mengatakan, diperkirakan ada sekira 20 sampai 25 orang penumpang saat kejadian. "Tadi sopirnya ngaku kalau dia ngantuk. Jumlah penumpang ada sekitar 20-25 orang," ujarnya. 

Bus Putera Fajar yang kecelakaan di Ciater Subang, Jawa Barat

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Kecelakaan Maut Bus di Subang

Polisi menetapkan tersangka baru kasus kecelakaan maut bus Trans Putera Fajar di Ciater, Subang, Jawa Barat. Ada dua orang yang jadi tersangka yaitu inisial AI dan A. Kin

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2024