Tiga Kendaraan Alami Tabrakan Beruntun di Tol Sedyatmo Arah Bandara

Truk mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Tol Sedyatmo
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga

VIVA – Tiga kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Tol Sedyatmo arah Bandar Udara Soekarno-Hatta, Selasa pagi hari 16 Oktober 2018 sekitar pukul 05.45 WIB. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, minibus Xenia, Truk trailer muatan box beton, dan dump truk bermuatan tanah. 

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Pihak Jasa Marga melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini sedang dalam proses penanganan petugas untuk evakuasi muatan dan membersihkan lajur dari hambatan. 

Petugas layanan jalan tol dan polisi jalan raya sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian. Selain itu, Jasa Marga cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng saat ini sedang mempersiapkan dukungan sarana untuk rekayasa lalu lintas berupa contraflow dengan pemasangan rubber cone dan petugas yang siaga di lapangan. Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi pihak Kepolisian.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Kecelakaan bermula saat truk trailer bernomor polisi B 9098 UIY berhenti di Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Udara Soekarno-Hatta, tepatnya di KM 29.400 arah Bandara. Waktu itu, pengemudi truk trailer yang bernama Andi, sedang memeriksa kondisi ban kendaraan yang dikemudikannya. 

Pada saat itu juga, sebuah dump truck bernomor polisi B 9409 TYU yang berada di jalur 2 menabrak truk trailer, karena hendak menghindari kendaraan di sampingnya. 

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Berdasarkan pengamatan petugas Kepolisian, kecelakaan disebabkan pengemudi dump truck yaitu Budiyono, warga asal Banjarnegara, Jawa Tengah mengantuk saat mengendara. 

Kemudian sebuah mobil Xenia warna silver yang berada di belakang dump truck tidak bisa menjaga jarak aman, sehingga menabrak dump truck di depannya. Pengemudi mobil Xenia tersebut diketahui bernama Engkus Kusnari, warga Perumahan Puri Cileungsi, Jawa Barat. Kendaraan yang dikemudikannya bernomor polisi B 1704 UIJ.

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024