Staf Temukan Penembakan, Politikus Demokrat Sempat Tak Percaya

Petugas mengecek penembakan di ruangan anggota DPR Fraksi Demokrat Vivi Sumantri
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Penembakan diketahui terjadi di ruangan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya, di lantai 10 Gedung DPR RI, Rabu, 17 Oktober 2018. 

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Staf Vivi, Kartika, memastikan ruangan yang ditembak itu kosong sejak Senin, 15 Oktober 2018. "Kebetulan kosong karena kami ada kegiatan di dapil," kata Kartika, Rabu, 17 Oktober 2018.

Kartika mengungkapkan, dia baru mengetahui adanya lubang peluru itu pada Selasa, 16 Oktober 2018. Dia sempat langsung memberi tahu Vivi pada saat itu.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

"Baru kelihatan kemarin. Sebenarnya Bu Vivi karena mau rapat ke ruangan dulu, saya kasih tahu. Sebelum Bu Vivi rapat biasa saya cek ruangan, lihat-lihat gitu, saya menemukan lubang," ujar Kartika.

Pada saat itu, Vivi sempat tidak mempercayai ucapan stafnya itu. Lantaran itu, Kartika ragu untuk membuat laporan dan juga sedang sibuk mempersiapkan rapat di DPR.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Saya sempat bilang ke Bu Vivi. Bu kayaknya ruangan kita kena tembak. 'Halah jangan bikin gosip lah'. Saya korek pakai pulpen saya, lalu saya korek itu tembus," kata Kartika.

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021