Pria Ini Babak Belur Dituduh Culik Anak, Ternyata Cuma Bawa Kucing

Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiyarto
Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiyarto
Sumber :
  • VIVA / Zahrul Darmawan ( Depok)

VIVA – Seorang pria babak belur diamuk sejumlah warga di Griya Toa Permai, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Minggu 4 November 2018 karena diduga menculik anak. Nyawa pria yang disebut-sebut bernama Akhmad Khotib (45 tahun) itu selamat setelah diamankan sejumlah petugas.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiyarto menegaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, pria itu bukanlah penculik dan tidak melakukan tindak pidana seperti yang saat ini ramai tersebar di media sosial.

Didik menjelaskan, pria yang dicurigai itu diserahkan ke polisi berdasarkan kecurigaan warga setempat.

“Awalnya kami mendapat penyerahan orang yang dicurigai akan melakukan suatu pidana, karena ada perilakunya yang tidak wajar dan cenderung mencurigakan. Orang ini ditemui oleh salah seorang saksi atas nama Royan yang saat itu sedang jalan bersama anaknya,” kata Didik pada wartawan.

Kemudian, jelas Didik, karena yang bersangkutan dirasa mencurigakan, oleh saksi dan warga akhirnya dilakukan interogasi. “Tim penyidik telah melakukan langkah-langkah olah TKP untuk mengetahui apa yang terjadi dan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai itu,” katanya.

Saksi, lanjut Didik, juga sempat mencurigai barang bawaan pria tersebut. Setelah diperiksa ternyata hanyalah se-ekor anak kucing. “Iya, orang itu dicurigai menggendong sesuatu ternyata seekor kucing kemudian oleh saksi dicurigai karena mungkin saksi mendengar peristiwa penculikan yang belakangan ini tersebar di media sosial,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, kata Didik, dapat disimpulkan bahwa tidak ada peristiwa penculikan dan tidak ada masyarakat yang merasa keluarganya diculik. “Ini juga hasil olah TKP yang dilakukan. Dia diamankan karena perilakunya yang mencurigakan,” ucap dia.