Anies Belum Bisa Beri Solusi untuk Warga Korban Longsor Pademangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum memiliki solusi untuk enam kepala keluarga atau KK yang terkena bencana longsor di daerah Pademangan, Jakarta Utara. Ia berjanji akan menemukan solusi yang adil.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Anies mengatakan, ia belum memiliki rencana untuk mengganti rumah yang hancur akibat longsor tersebut. Dia juga akan mengoreksi pekerjaan dari Dinas Sumber Daya Air. 

"Nanti, kita lihat seberapa besarnya, tetapi kita ingin warga tinggal di tempat yag baik. Maka, nanti kita akan cek legalnya, kemudian rencana ke depannya seperti apa. Tapi yang jelas, insya Allah kita akan cari solusinya yang adil," kata Anies di Gedung Kemenakertrans, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 19 November 2018.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies juga menegaskan bahwa pihaknya tidak mau terburu-buru dalam membuat keputusan. Ia akan membicarakan kepada dinas terkait dan melihat perencanaan program kerja untuk menemukan solusi jangka panjang. 

Hingga saat ini, Anies belum membuat agenda untuk melihat kondisi terakhir lokasi longsor dan menjenguk korban longsor di pengungsian. 
 
"Nah, maka dari itu, saya tidak mau terburu-buru. Kami akan lihat program kita apa, nanti akan tahu solusinya gimana. Soal teknis Kadis yang tahu, ke SDA saja. Nanti akan ke sana, tapi karena ada jadwal mendadak, jadi tidak bisa sekarang," ujar Anies.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sejumlah tokoh parpol hingga tokoh nasional hadir di acara halal bihalal dan Milad PKS ke-22 di kantor DPP PKS

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024