Terungkap Perempuan yang Bantu Kabur Napi dari Rutan Cipinang

Ilustrasi tahanan kabur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

VIVA – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, Oga G. Darmawan membeberkan identitas oknum pegawai perempuan Rutan Cipinang berinisial I yang membantu pelarian seorang narapidana narkoba bernama Muhamad Said dari sana. I sudah diamankan polisi.

Detik-detik Penembakan Diduga Terjadi di Rutan Cipinang

I merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dipindahtugaskan ke Rutan Cipinang pada 2016 lalu, dari Palembang, Sumatera Selatan.

Awalnya, I bertugas di bagian dapur yang ada di dalam rutan. Tetapi, akhirnya dipindahkan dari sana, karena dia dapat laporan I menjalin hubungan asmara dengan Said. Dia bekerja di bagian tata usaha (TU) yang ada di bagian depan Rutan.

Rutan Cipinang Diduga Telah Ditembak Orang Tak Dikenal

Dia menambahkan, I dipindahkan ke bagian TU tiga bulan sebelum kejadian. Hal itu, agar dia tidak lagi berhubungan dengan Said.

"Nah, saya tiga bulan yang lalu sudah keluarkan surat atau nota dinas perintahkan dia untuk tarik dia ke TU. Jadi, statusnya itu, jadi TU. Tidak boleh masuk ke gerbang pintu Rutan," kata Oga, saat dikonfirmasi, Senin 10 Desember 2018.

Jemput Ahmad Dhani, Mulan Jameela Irit Bicara

Oga mengatakan, suami I, bahkan datang menemui pihaknya semalam, Minggu 9 Desember 2018. Suami I mengatakan, dia curiga kalau istrinya itu ada hubungan dengan seorang napi.

"Tapi proses cerai. Suaminya di Rangkasbitung, jaga kolam ikan," katanya. (asp)

Ahmad Dhani di podcast Deddy Corbuzier

Ahmad Dhani: Napi di Cipinang Juga Siapkan Kotoran Manusia Buat Ahok

Ahmad Dhani berbagi cerita tentang pengalaman dia selama ditahan di rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur tahun 2019 silam. Dhani menjadi napi selama 11 bulan.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2021