Jakarta Hujan Deras, Mampang Sempat Banjir Satu Meter

Ilustrasi banjir
Sumber :
  • Viva.co.id/Irwandi

VIVA – Kawasan Pasar Kambing, Mampang, Jakarta Selatan, Senin 10 Desember 2018, siang terendam banjir. Hal itu terjadi saat hujan deras terjadi di sana sekitar pukul 13.00.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Camat Mampang, Asri Rizal menyebutkan, tinggi banjir sempat mencapai 1 meter. Namun, sekitar pukul 17.00 air sudah surut menjadi 20 cm. 

"Tadi air mencapai 1 meter naik ke jalan, sekarang sudah surut menjadi 20 cm," ujar Asri rizal yang dikonfirmasi VIVA, Senin 10 Desember 2018.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Dia juga mengatakan, ada beberapa rumah yang berdampak dari luapan air kali Mampang ini. Jembatan yang menghalangi aliran kali Mampang menjadi salah satu faktor utama penyebab banjir di pasar kambing lebih tepatnya Jembatan Kemang Utara 9.

"Penyebabnya jembatan yang menghalangi aliran kali sehingga air meluap hingga ke jalan," katanya.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Rizal juga menjelaskan, tidak ada yang perlu dievakuasi karena banjir sudah surut menjadi 20 cm. Rumah yang berdampak dari banjir sebagian besar adalah  yang berada di samping kali Mampang tersebut.

"Untuk sampai saat ini tidak ada yang dievakuasi karena air sudah surut menjadi 20 cm," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk penanganan banjir di sana. Misalnya, mengatur lalu lintas hingga membersihkan jalan raya dari air dan sampah.

“Kalau untuk penyedotan air tidak bisa dilakukan karena air sudah surut, paling kami membantu menertibkan lalu lintas dan membersihkan sampah di jalan,” katanya. (umi)

Laporan: Aldi Ardiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya